Rabu, 02 November 2011

Cara melindungi Bumi kita

huy tralala trilili...

#bersiin sarang laba-laba di blog

oke,, sekarang udah bulan november bulan ke 11 dari 12 bulan di tahun 2011 hari rabu pukul 12.45 WIG waktu indonesia bagian Galau yang bertempat di Indonesia tepatnya dirumah ya,. #baca nggak pake napas dan sekarang..

gue bakal kasih tau nih gimana sih peran kita sebagai penghuni bumi agar bumi kita tetap terlindungi dan terjaga, karna bumi kita sudah tua dan rentan, kalau bukan kita siapa lagi?



jadi begini kemaren di perusahaan tempat gue bekerja mengadakan Acara Go green untuk penyelamatan bumi kita, acaranya seru abisss!
Disana kita di kasih tau cara apa aja sih biar bumi kita ini jadi aman.
cekidot lah

#BERSEPEDA

iya kita bersepeda mengelilingi kota Jakarta, dengan cara bersepeda kita bisa mengurangi polusi di sekitar kita, walaupun kita juga kadang males menggunakan sepeda, ada yang bilang terlalu capekMonkey Emoticons, atau terlalu jauh jarak yang ditempuh. Tapi Indonesia ini Kreatif, Orang indonesia Mendesain sepeda se Unik mungkin agar kita tertarik menggunakan sepeda contohnya saja seperti Pixie, Sepeda Lipat, dan Sepeda unik lainnya. Jadi dengan cara seperti itu membuat orang menjadi tertarik untuk bersepeda yang tadinya tidak suka menjadi suka..Monkey Emoticons 






*numpang eksisMonkey Winks

#MENDAUR ULANG BAHAN YANG BISA DI DAUR ULANG

Anak zaman sekarang kan kreatif - kreatif tuh, jadi bisa kali bahan-bahan yang tidak terpakai bisa menjadi SESUATU ya SESUATU .. contohnya Bunkus coffie dijadikan tas yang hasilnya jadi kaya begini.
walau kadang malu memakainya ya setidaknya bisa lah di pajang, dan bisa jadi bukti bahwa kalian cinta bumi, dan menunjukan hasil karya kalian, nggak bakal rugi kok:sundulgans

#HEMAT ENERGI
Yups kita harus mesti kudu hemat energi, contoh Matikan lampu jika tidak terpakai, Matikan apapun yang berbau energi listrik jika tidak terpakai karena itu sangat berpengaruh sekali dan menyebabkan Efek dari Gobal Warming yang akan berdampak pada suhu bumi, dan jika tidak ada perubahan dalam kurun waktu 10 tahun kedepan maka akan berdampak pada kenaikan suhu bumi sekitar 2 derajat celsius setiap tahunnya. dan Dengan naiknya suhu dimuka bumi ini akan menyebabkan lapisan es di Kutub Utara dan Selatan akan mencair dan hal ini menyebabkan ketinggian muka air laut semakin tinggi dan dapat menyebabkan banjir dan mengurangi luasan daratan, dan akan berakibat pada suhu dibeberapa negara akan naik  signifikan yang berkisar pada 40 derajat celcius. WAWMonkey Icon Bisa dibayangkan bukan?






#MENANAM POHON
nah ini juga penting untuk kita, hal yang kecil bisa berdampak besar loh, jadi sedikit demi sedikit jika kita melakukan penanaman pohon, dan dikit demi sedikit pula bumi kita menjadi teduh, mengurangi dari efek ozon yang sudah menipis dan membuat bumi ini menjadi gersang, kita juga kok yang merasakan itu semua.
dan sekarang gue mengajukan sebuah pertanyaan di suatu grup yang saat ini sedang mangganas #eaa yaitu KANCUT KEBLENGER suatu grup yang anggotanya adalah para Blogger-blogger indonesia pemilik si KANCUT BERINGAS, kita simak yuk, 

 
nah! itu pendapat mereka tentang cara menjaga bumi kita walaupun rada konyol dan berbau lelucon .Monkey Emoticons. hal kecil yang mereka lakukan itu berdampak besar loh buat bumi kita

oke temans, mungkin itu saja yang bisa gue share ke kalian, gue juga masih banyak belajar mengerti tentang lingkungan, jadi kalo mau di mengerti kita juga harus mengerti #loh *curhat jadi intinya sesuatu yang kita lakukan akan bertimbal balik juga ke kita so? You can Prove 
  GOOD BYEMonkey Icon

13 komentar:

  1. setujuuhhh! hal kecil berdampak besar ;)

    BalasHapus
  2. wah... seru banget kegiatannya

    BalasHapus
  3. asyik dah sepedaan :3 jaman sekarang pada suka pake kendaraan pribadi kayak mobil ma motor, untung aja ada CFD jadi rada gimana2 gitu :3

    ahahaha itu ada komenan saya *ditabok

    BalasHapus
  4. eh tapi sekarang tuh sepeda cuma buat gaya-gayaan
    sepeda diangkut pakai mobil zzzzzz
    gak naik sepeda langsung
    PAYAH!

    BalasHapus
  5. sedikit dari anda berarti banyak buat bumi..

    BalasHapus
  6. nah~ setuju banget nih Fridi
    tapi selain kita beritahu orang lain cara lindungi bumi
    kita juga harus praktekin juga
    #MulaiDariDiriSendiri #eaaa

    BalasHapus
  7. setuju.... nice post.... ^_^v

    BalasHapus
  8. emelia eriska : sippp banget ! :26

    zihny : pastinya dongggggggggg :44

    Pipit : haha iya iya untung ada CFD jadi buat kegiatan baru aja hohoho anak gaool gitu dikit dikit gowes haha :39

    Ega : beuuh tergantung kebanyakan emang buat gaya-gayaan tp ada juga lo yang nggak, hehe :30

    Chairul : :36

    Fridi : bener! mulai dari diri sendiri kawan :44

    Ikbal : makasi :53

    BalasHapus
  9. mba'e twitter'y apa yoooo.......

    BalasHapus
  10. yang ga kesampean itu bersepeda, bukan karena ga bisa naek sepeda tapi karena ga ada sepedanya. :24
    anw keren tuh ide ngerangkai capturan jadi kek gitu. :10

    BalasHapus
  11. Di tunggu postingan berikutnya :)

    BalasHapus
  12. tambah satu lagi sob, "buang sampah pada tempatnya" heheh.. nice post :)

    BalasHapus
  13. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus