Selasa, 09 Agustus 2016

MERBABU #HIKING MODE ON #LATEPOST :))

Haiii..

Pengen banget cerita tentang adventure nih.

jadi waktu gue masih perawan *blm kawin maksudnya. 

Tahun baru tahun lalu temen-temen hiking gue ngajakain hiking ke Merbabu tepatnya di Boyolali.
kita bener-bener backpaker lah.
tepatnya sebelum tahun baru kita otw Stasiun Senen Menuju Stasiun Lempuyangan Jogja.
kita malemnya jalan-jalan dulu dong di Mailoboro dengan anngkuh membawa carrier yang beratnya bikin elus dada *cry.. sambil jalan-jalan sambil cari makanan. tp bener deh kaya orang abis digusur hahaha
saat pertengahan jalan kita ketemu para cewe dan cowo kece bawa carrier juga, terus kita tanya dong siapa tau se Tujuan. Mas Mba, Mau kemana ya? Merbabu juga? *Tanya Gue yang sok SKSD 
mereka menjawab pada mau keBali *mendadakngiripakebanget. eh tapi Gunung ga kalah keren kok :p
dan kita cuman ooo sambil manggut-manggut tanpa mereka nanya balik ke kita mau kemana, sombong nggak sih mereka *bantingkeril.



sesudahnya jalan-jalan kita harus jalan lagi menuju mana ya waktu itu. gue lupa hehe maapkan ya ga informatip banget nih tulisan. pokoknya di arahin bapak-bapak suruh kesana kemari sampe akhirnya kita bingung dan hampir kesasar dan waktu itu kita malem-malem nge BM truk buat sampe lokasi yang dimaksud. Truknya tinggi banget gue sampe mau naik sampe turun diliatin orang-orang *berasa Brutal banget gue. gimana ga diliatin gue cah wedok pake hijab tapi.. ahsudahlah . tapi rasanya emang beda dari yang lain sih dan gue merasa ini gue banget *etss gue masih cewek manja yang suka ngambek yaa hihihi normal normal ajaa. nunggu tahun baruan kita nongkrong doong di pinggir jalan. daan akhirnya TARAAAAA kita tahun baruan dan tidurr di HOTEL BINTANG SERIBU alias Pinggir Jalan hahahaha..
bayangin kita ke jogja namanya gembel mah emang gembel beneran.. mana deket pasar pula. 
lebih parahnya lagi pas udah subuh, kita kan tidur di depan Toko orang dan pagi2 dibangunin suruh pindah. Kurang gembel apa coba?? *ngakakrame-rame lo bisa ga sih bayangin asiknya kaya apa? ini rasanya lebih dari hanya sekedar main Mall dan nonton film romatis berdua.. lewaaat deh. 

Pas bangun kita berniat untuk pergi ke pasar buat beli perlengkapan makan saat di atas nanti. rata-rata kalo hiking itu tema nya kan pasti MIE instan tidak lain tidak bukan. Kalo kita emang mendaki dengan niat ga menyiksa diri harus 4 sehat 5 sempurna dan Safety No. 1 hehe..
Kita selalu sedia buah, minuman hangat, masak sayuran, kadang bikin ikan teri dicabein, kadang martabak, nasi goreng dan lain-lain yang mudah tapi enak..

sesampainya kita naik Bis menuju Boyolali kalo nggak salah lumayan murah waktu itu. di antar sampe depan Basecamp Merbabu. sepanjang perjalanan gue gatau lewat mana-mana yang penting tidur. kalo belom sampe tujuan belom bangun karena gue ngantuk dan cape banget.

setelah sampai pos merbabu kita makan dlu bareng-bareng dan mempersiapkan diri packing ulang barang yang gak terpakai dibuang biar ga beratin tas. sekita sejam berlalu kita otw menuju puncak. ada salah satu temen gue punya asma dan dia hanya pake daypack tp berasa berat banget. takut juga sih secara ini musim hujan pasti dinginnya 3x lipat dibanding musim panas. musim panas aja dinginnya kaya apa tau.

akhirnya kita selalu kasih masukan positif dan selalu menanyakan masih kuat atau tidak. 
Gunung emang pemandangannya selalu beda. gatau kenapa cape banget itu pasti tapi bikin ketagihan. 
sensasinya beda dengan laut/pulau. kalo kata oraang Hiking itu hobi mahal . gimana ga mahal? kita beli semua peralatan hiking sekitar 3jtaan lebih. dari yang sepatu, tas, jaket, dan barang2 lainnya. tapi orang mungkin menyangka naik gunung itu engga banget tidurnya di tenda mainnya di hutan. persepsi orang beda-beda sih.

sambil berjalannya waktu kita bertemu teman-teman baru yang hiking juga waktu itu. seru ramee ceriaa hilang lelahh ketawa terus seolah-olah ga punya beban idup hahaha. hari semakin gelap dan kita semua bergegas untuk mencari tempat tidur alias pasang tenda . kita dari pos itu sekita jam 9an dan sampai bongkar tenda sekitar jam setengah 7. bisa dong ngebayangin jalanan nanjak tanpa ada bonus?. bonus itu kalo di hiking namanya turunan. gelar tenda kelar dan langsung masak nasi, trs bikin martabak telor dan sayur bayem. kita yang masak 2 orang doang yang lain pada tidur :( setelah masakan selesai kita bergegas bangunkan mereka dan tetiba salah satu dari tim kita muntah dan menlenyapkan seluruh nafsu makan yang menggebu-gebu wkwkwkw..
akhirnya kita bergegas membersihkan dan menyemprot wewangian agar suasana kembali normal.

setelah kita semua kenyang.. lanjut untuk bobo cantikkk *tariksleepingbag 
pagi pun tiba dan ternyata sedikit mendung kita bergegas untuk menuju puncak Merbabu yang dinanti nanti. hampir putus asa karna lelah.. ditambah angin yang super kencang dan hujan. pokoknya warbiazaaahh .
untuk sebelum baju dan semua peralatan dimasukan ke keril kita bungkus dlu dengan plastik jadi pas hujan dalemnya tidak basah. karna kalau sdh basah hmm jangan tanya deh . itu kenapa hipotermia bisa terjadi. 
karena penyakit pada saat hiking itu hipotermia dan jangan disepelekan karena bisa-bisa nyawamu melayang.
sebisa mungkin lebih safety dan persiapan yang matang. sekarang banyak kan wabah abege labil yang sok-sokan naik gunung tp gatau guide nya. asal-asalan alhasil sepelin hal-hal yang penting udah gitu buang sampahnya sembarangan huffft..

setelah kita sudah puas menikmati awan serta puncaknya.. kita kembali turun melalui jalur selo. saat turun badai pun mengucapkan selamat datang.. untung bawa keril yang berat kalo ga bisa terbang :D pake keril aja jalannya udah miring-miring.. angin udah sampe muter-muter . serem juga sih tapi positif thinking dan bismillah aja bahwa semua akan baik-baik aja.. setelah kita sdh melewati badai hujan deras pun muncul . tangan kita semua jadi membesar atau bengkak karna suhu yang terlalu dingin. akhirnya kita  sepakat buka tenda dan ganti baju serta bikin pisang goreng hehe.. maknyosss..
setelah itu kita lanjutkan perjalanan turun.. lelah pun menghampiri waktu semakin gelap tapi belum juga menemukan titik terang *eaaa
setiap kita bertanya pada pendaki lain jawabnya selalu sebentar lagi sebentar lagi 15 menit lagi dan bla bla bla padahal udah 2 jam lebih.. mana 15 menit? mana sebentar lagi? sekali lagi gue tanya doi ngomong sebentar lagi gue jitak deh hahaha

gue pesimis banget karna gue liat rumah-rumah dan lampu2 masih jauh banget di depan mata. mau sampe kapan ya?
setelah ga lama kita berjalan gue nanya lagi bang basecamp msh jauh? dan lagi-lagi bilang sebentar lagi. gue sih ngerti ngomong begitu biar tambah semangat tapi ya ga gitu juga kaleeeee.. 
pas gue bilang tanya serius ga? boong mulu perasaan.. *dalem hati ternyata benerr donggg dari kejauhan  gue liat lampu gitu dan temen-temen gue nyangka kalo itu tenda orang pake lampu. gue ga akan salah liat ini beneran lampu rumah. dengan sangat gembira gue lariii dan benerrr perjalanan panjang pun berakhirrr dengan hati puas capeee syekaliii tapi nikmat hahahaha..

sampe di basecamp pun kita lanjut beres2 ganti baju mandi karna badan kita penuh dengan lumpur wkwkw
udah seger baru deh makan mie rebus pake telor rasanya nikmat bener sambil cerita2 soal pendakian tadi.. 

intinya kita semua puas dan selamat sampai tujuaan.. Alhamdulillah..
eniwe gue balik dari merbabu lgsg cek in di penginepan jogja dan masih ingin menikmati suasana jogja yang belum tuntas. kali ini kita bobo dikasur lohh bukan depan toko hahahaha

pokoknya jalann terus lahh..Terus bayangin yang indah-indah aja yaa :p

salam adventure :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar