Kamis, 03 Januari 2013

ini kota emang istimewa banget ( Yogyakarta ) JALAN JALAN MEN!!!

jadi tuh awalnya gue ga nyangka bakal ke jogja :D ga ke pikiran aja buat Tahun Baru-an disana..
tapi apa daya mungkin tahun baru kali ini gue emang mesti ke jogja BROW !

kali ini gue bakalan nge-share ke kalian backpack to jogja ala gue banget :D

langsung aja deh MLAKU MLAKU DAB ! :)))





jadi gue berangkat dari rumah gue di daerah cileungsi to jogja naik bis "sumber alam" gitu yang harganya Rp. 120.000 kalo pp jadi Rp. 240.000 kalo lo emang mau kesana naik kreta api tp perginya weekend lo mesti booking jauh jauh hari men! min. sebulan lah biar ga kehabisan tiket kayak gue yang jadinya naik bus bersama mereka :)

nah gue berangkat jumat sore jam 4 dan sampai jogja jam setengah 6 pagi. cepet kan ? :)

sampee juga DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA :)

penginepan disana itu emang relatif murah gitu .. berkisar Rp. 75rb - 2jtaan/ hari.. *cek dompet*
tergantung kantong kalian menn !
daerah deket malioboro banyak tp kalo liburan suka penuh kayak gue kemarin. di setiap depan hotel, losmen or villa di tulisin "PENUH" or " FULL BOOKED" jiaah *tepok jidat*absurd abis.
dan akhirnya gue nginep di rumah tempat neneknya temen gue "free men! " hahaha Lol
karna gue laper banget sebelum gue ketempat rumahnya neneknya buyutnya cucunya engkongnya temen gue itu gue makan dulu gitu.
3 esteh manis kayak gue nasi sebakul cuma buat gue bertiga dan shock harganya cuma Rp. 12.000 mennn ! padahal lauknya banyak .
sori no pick ga sempet saking lapernya haha.
lanjut lagi perjalanan.
akhirnya gue menuju arah Tajem - maguwoharjo naik ojek yang emang jaraknya lumayan jauh.
disana ada taksi tp taksi disana beda alias bisa di tawar karna ga pake argo gitu yang buka pintu langsung goceng :))
gue sempet di tipu sama kang ojek mentang mentang pendatang padahal gue udah pake bahasa jawa kampret! bgt emang di puter2in sampe jauh dan alhasil 2 motor bayar gocap alias Rp. 50.000 mending naik taksi T.T
udah sampe gue langsung ngorok tidur di tempat tidur karna saking capeknya. lanjut bangun jam 12 siang gue mandi siap2 ke terminal lagi buat beli tiket pulang. dan gue ketemu sohib gue si adonk aaaaa senengnya.. emang janjian sih .
 patung kece deket malioboro :)

setelah dapet tiket pulang langsung menuju malioboro buat nemuin temen2 yang lain yang pada baru dateng buat liburan bareng gitu.

okesip lanjut..
selagi mereka istirahat gue bermaksud cari hotel + mlaku mlaku sama temen gue si adonk tadi naik motor..
gerimis gerimis nekat hihi ..

karna emang gue laper jalan2 akhirnya gue berhenti di angkringan tempat nongkrong anak gawl gitcuuu :D

sejenis nasi kucing tapi bukan nasi kucing biasa kalo nasi kucing kan sedikit. ini agak banyak gue sama temen gue makan 4 bungkus nasi 2 esteh manis 2 gorengan 8 tusuk sate dan total Rp. 21.000 maknyusss ..

besok paginya kita on the way pantai kidul. kalo disini mungkin di sebutnya pulau seribu yang pulaunya banyak. dan disana pantainya juga banyak.
tapi karna waktu itu gue perginya weekend disebutnya bukan pantai air lagi jadinya PANTAI MANUSIA MEN!
brr.. panasnya buat gue gosong segosong gosongnya..
masuk pantai ini gratis brow !
tapi menuju kesini bisa setengah hari sendiri karna lokasinya emang jauh banget..
lanjut>>
OH IYA ! gue mau kasih tau ke kalian bahwa banci di jogja emang ayu ayu banget gitu ga kalah sama thailand haha
nih buktinya

 *oh iya gue mau kasih tau kalo kalian mau jalan2 rame2 mending sewa mobil yang seharian cuman 300rb kalo kalian 6 or 7an kan lumayan lah perorangnya yegaa? waktu itu gue sewa 2 hari.

abis balik dari gunung kidul gue sampe rumah jam 6 sorean jd ga sempet jalan2 lagi akhirnya kita putusin buat makan di "jeJAMURAN" bertepatan di SLEMAN anjriittt "JAMURAN BANGET NUNGGUNYA" hahaha
jadi makanan yang cuma ada di jogja dan makannannya terbuat dari jamur yang rasanya enak banget banyak menu yang lumayan murah ..
harga berkisar Rp. 5000 - Rp.15.000

abis makan kita balik lagi kerumah tepat jam 23.30 tik tok tik tok

besok paginya kita JALAN JALAN LAGI MEN!
Menuju GOA PINDUL
Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) - Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari  ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.

nah jangan heran + panik + takut + galau kalo tiba-tiba ada orang yang ngikutin kita naik motor dan tiba-tiba disuruh ngikutin dia kemana dia pergi gitu TANPA KITA MINTA MEN!.
pemaksaan bukan ya? ya sejenis calo penunjuk arah gitu pas kita sampe kita harus kasih uang ke dia walaupun kita nggak minta. waktu itu kita kasih Rp. 20.000 karna emang masuk ke dalemnya jauhhhhh banget!

masuk goa pindul Rp. 30.000
Rafting Rp. 75.000
waktu itu gue ke goa aja.
berikut foto serunya !

YEAY PAK TUKIJO MEN! HAHAHA AKHIRNYA GUE KETEMU !!











 gimana?? seru kan??
 seru banget .

 GO TO MERAPI .. Mbah marijan oh mbah marijan
MALEM TAHUN BARU OFF ROAD BROW YUHUUU !
naik jeep keliling merapi emang heboh gila, secara jalanan ga ada yang alus gitu semuanya terjal dan membatu dan gue posisi berdiri lebih ekstrim dari permainan di dufan gitu karna tanpa pengaman sama sekali, WHOHOHO.. naik jeep ini seharga RP. 250.000 patungan dah tuh 6 orang ..

nah ini nama2 orang yang udh meningggal dan di kubur secara bersamaan waktu bencana alam merapi meletus waktu itu. sumpah disini langsung diem, sedih gatau yang tadi teriak teriak kemudian jadi hening mendadak emang disana hawanya gimana ya?? hening hening gitu udah kaya kota mati pas sampe atas bener2 ga ada orang. heranya ada ayam men! ayam ! haha aneh..
konon juga JANGAN PERNAH BAWA BENDA APAPUN DARI SANA PASIR, TANAH APAPUN DEH soalnya kalo lo bawa slah satu benda dari sana di jamin kata orang orang merapi tidur lu kaga bakalan nyenyak men! di ganggu sama benda2 yang lo bawa itu dan lo! mesti balikin untuk menghentikan gangguan tersebut NGERI GATUH!



 batu mirip manusia..
heboh lagi brow! pas gue kesitu ada ibu ibu teriak teriak gitu katanya ada orang yang lagi naik ke atas ga tau itu beneran apa cuma akting karna yang gue tau ga ada kameraMen! haha pas gue deketin tuh batu banyak belatung o em ji.. batu ada belatung kan aneh -__-
okesip setelah dari merapi kita on de wey ke alun alun buat merayakan tahun baruan sampe pagi brow!

DAN MEREKA KELUARGA BARU GUE *PELUUUUK*






SEKIAN !
tunggu di next trip berikutnya bay bay :*


7 komentar:

  1. Lengkap dengan rincian biaya -____-"
    *mulai itung-itung isi dompet buat ke Yogya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar bisa ada bayangan perlu bayar berapa buat kesana bang hhaha :D

      Hapus
  2. asli di pengen banget, dan seru bgt keliatanya ><

    BalasHapus
  3. diori emang pengen aja geratisan..parah..

    ga di ceritain lagi pas gw nganter ke terminal giwangan harus ganti ban..dan panik gituu..hampir aja dia ketinggalan bis gituu,,,trus abang abang bisnya ngamuk gitu,,, mana ga terima diorinya gara - gara salah bis gituu...

    BalasHapus
  4. diori emang pengen aja geratisan..parah..

    ga di ceritain lagi pas gw nganter ke terminal giwangan harus ganti ban..dan panik gituu..hampir aja dia ketinggalan bis gituu,,,trus abang abang bisnya ngamuk gitu,,, mana ga terima diorinya gara - gara salah bis gituu...

    BalasHapus
  5. laaah taun baruan di jogja kok nggak ketemu sama gue ya? *siapa looooo*
    mampir lagi deh ke jogja ya :p

    BalasHapus