Senin, 07 Maret 2011

ALAY! what?? ALAY.. ohh no..

kali ini gue lagi bahas tentang yang namaya alay.. emm kita simak yuk,
 
MENURUT TULISANNYA
Sakit mata memang, ketika kita membaca tulisan alay.
Dan sakit hati jika tulisan tersebut terus-menerus dikirim kepada kita.
Apalagi, kalau kita sedang bad mood saat membacanya, wah, bisa sakit jiwa . xD
pernah juga nih gue kedapetan orang yang kalo ngirim sms kaya gitu, mana lagi pas berantem lagi, bukannya gue panas malah pusing ini tulisan apa sih?? haha baru tau :x

Yah, intinya, memang kebanyakan orang nggak suka dengan tulisan Alay. Yang dimaksud dengan tulisan alay ini adalah tulisan bEsAr-kECil, ditambah dengan k0M81n4$i-aN9k4-hURuf. Tapi, yang seperti itu, dalam pandangan saya masih alay tingkat kacangan lah. Soalnya, saya masih bisa membacanya dengan nafas teratur (karena ngga emosi xD).haha jayus!

Tapi, kalau tulisannya sudah mengubah tata letak huruf, wah, ngga tahan deh. Misalnya, maaf jadi muuph , siapa jadi cp, kamu jadi qmoh, dan seterusnya. Duh, bahkan alaygenerator pun takkan sanggup menggeneratenya.. 
nih gue kasih contoh gambar tulisan yang jelas


Yak, bicara tentang tulisan jenis ini, tahukah kamu bahwa tulisan yang kita sebut dengan tulisan alay mode ON ini merupakan kombinasi dalam membentuk password terkuat?
Simpelnya, secara umum, password yang kuat haruslah memuat kombinasi antara huruf besar-kecil, angka, dan simbol. Tulisan yang memuat kombinasi antara huruf besar-kecil, angka, dan simbol adalah jenis tulisan alay
Jadi, jika kita simpulkan dengan silogisme(a->b, b->c maka a->c), maka password yang kuat adalah tulisan alay. xD
Mengapa bisa seperti itu? Dalam teori penjebolan password dengan "menebak-nebak", akan sangat sulit untuk menemukan suatu kata-kata yang digenerate dengan bahasa alay. Kenapa? Karena kreativitas alay itu sangat luas! xD
Misalnya, passwordnya simple: "sayangkamu". Jika kita meng-alay-kan password tersebut, maka hasilnya bisa saja "sAyAngKaMu", "s4yAnKkMuuh", "$aiAanKkMuh", atau apapun! Jadi, niscaya kita bisa terhindar dari penjebolan password dengan cara menebak-nebak! XD

Dan bagaimanakah Alay Password ini menghadapi algoritma terampuh dalam memecahkan password: BRUTE FORCE? Ups, sebelumnya, mari saya beritahu apa itu brute force :D. Brute force ini simpelnya adalah mencoba-coba seluruh kemungkinan password hingga menemukan password yang tepat. Artinya, kita harus mencoba-coba kombinasi-kombinasi karakter yang ada hingga menemukan password yang tepat.
Nah, sekali lagi, mengapa password alay itu ampuh?
Karena, dengan cara tulis alay, karakter yang digunakan akan semakin beragam! XD
Misalnya, jika kita tahu bahwa password terdiri dari 6 karakter, dan percobaan untuk tiap-tiap password memakan waktu 10 detik.
jika password hanya terdiri dari kumpulan huruf-huruf kecil saja, maka in worst case, akan dibutuhkan waktu selama 26x26x26x26x26x26x10 s = 3 089 157 760 s = 85 809,938 jam untuk memecahkan sebuah password.
Namun, jika password terdiri dari kumpulan huruf kecil-besar-angka, maka in worst case, akan dibutuhkan waktu 62x62x62x62x62x62x10 s = 56 800 235 584 s = 15 777 843,218 jam!
Belum lagi, jika password menggunakan simbol, dan lebih panjang! Niscaya seorang hacker membutuhkan waktu puluhan tahun sebelum bisa mendapatkan password kita xD.

Nah, untuk mencetak password terkuat, sebenarnya tak hanya dengan kombinasi-kombinasi karakternya saja, namun juga memperhatikan faktor-faktor lain, misalnya panjang password, ada tidaknya karakter yang berulang, dan sebagainya.

Untuk menguji seberapa kuat password kamu, silakan kunjungi www.passwordmeter.com.
Karena berlisensi GNU GPL, password meter ini Open Source lho! :D Jadi, scriptnya bisa kamu download dan kamu pelajari sesukamu, dengan catatan, harus tetap memperhatikan peraturan copyleft. :D

Btw, saya berikan salah satu contoh password kuat. Ini screenshotnya..:D
 
 
nah cara BERPAKAIAN..

menurut gue cara berpakaian alay tuh keciri banget, gue juga nggak tau asal mulanya dari mana yang jelas kalo lagi berpakain itu khas dan selalu jadi bahan perhatian yang terlihat aneh! dan gaya yang nggak sesuai.. kita lihat gambar berikut :
 
 hahahaha lucu ya!


 Gaya Foto Diri >>
1. Gayanya nunjuk bibir yg lg monyong. [eurgh =.=]
2. Foto 1 album begitu2 aja. Gaya sama. Baju sama. Background sama. Selang waktu pemotretan yg ga bgitu jauh. Dan kalau di hp, ngeliatnya jd kayak animasi. [ough . ]
3. Foto sok imut,dari atas, matanya jadi jereng gajelas gtu.


Nyoret2 tembok sekolah, dgn tulisan Gede . BOLD kuadrat. Contoh tulisan :
-tanggal jadian. 290245~300309 never die . [ampun. Mau ngapain sih. Geje. Ada yg peduli gitu?]
-nama sendiri. Tp narsis.
Wati qiudz . Luph luph
-nama julukan pasangan ex :
WAwan RIAti forever.
-curhatan hati . Haha.
Ex:
Qny kMW Ting9alkant aqUW … Bla bla bla
dsAR cWo bNgs@Dt. GuWe bnCy LwU San9atD. [emg cwo lo ga bnci ama lo?]
dsb.
Gaya rambut maksain .
-udah rambutnya tipiiis. . .nyaris botak sekali jambak. . Sok di keriting . Jadi kya anak kampung . Xp
- rambutnya tebel. . .kya yg buat ngebersihin sarang labalaba. . tapi nekat di poni. NEKAT . ! ! Udah ga bebentuk . Zz.
-laki2 : di poni ala ganjen band . Pake wax sampe lepek . Kaya abang2 yg suka mangkal di pos kosong.
8. Suka pake rol rambut pas pelajaran . Kaya ibu kos . Bawa strikaan skalian !
9. Suka mangkal di kamar mandi . Ngaca . Nyisir . Bedak-an . Dan hal ga penting lainnya .
10.Kalo ke Mall cuma mejeng doang, padahal mah gak beli apa-apaan


yah begitulah sekials temntang alay haha



Tidak ada komentar:

Posting Komentar